Skip to main content

Search This Blog

Cara Mengaktifkan Face ID / Pemindai wajah iPhone X

How to Enable Face ID / face Scanner On iPhone X– Pada kesempatan kali ini kami akan  embahas produk baru dari Apple yang di beri nama iPhone X dengan fitur fiturnya. Dalam perangkat baru iPhone X telah di sematkan teknologi canggih pertama mereka yang mengklaim menyediakan sebuah ruang kecil yang berfungsi menampung beberapa kemajuan paling canggih yang pernah kembangkan oleh pihak Apple. Mereka juga telah memasang kamera dan sensor yang khusus dirancang untuk mengaplikasikan fitur baru Face ID.

Dari sisi tampilan iPhone X dilengkapi dengan Layar OLED. Fitur pertama yang di integrasikan oleh Apple dalam produk mereka. Teknologi Layar menggunakan teknik baru untuk kenyamanan pengguna. Sebuah pendeteksi wajah yang sempurna untuk keamanan serta mempunyai tingkat kecerahan layar mencapai 1juta.

Apa itu OLED? OLED atau kependekan dari Organic Light Emitting Diode adalah sebuah semikonduktor yang berfungsi sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. Teknologi ini telah banyak digunakan dalam elektroluminensi tampilan layar atau sensor.


Dengan perangkat iPhone X kamu dapat menjadikan wajah kamu sebagai kata sandi untuk membuka layar iphone. Sebuah pilihan baru yang sangat aman untuk melakukan tindakan membuka / menutup, mengotentikasi, dan membayar melalui Apple Pay.

Cara kerja pemindai wajah iPhone X, ketika fitur pemindai wajah diaktifkan sebuah kamera yang bernama TrueDept akan memproyeksikan dan menganalisa lebih dari 30.000 titik kasat mata untuk membuat peta wajah sebagai sandi yang tepat dan akurat. Selain itu juga terpasang kamera infra merah untuk membaca pola titik dan gambar, kemudian mengirimkan data yang di peroleh ke Secure Enclave di chip A11 Bionic untuk mengkonfirmasi kecocokan.

Lalu bagai mana saat di tempat gelap? Apakah fitur face ID dapat berfungsi? Face Scaner iPhone X akan bekerja walaupun kamu berada di tempat sangat gelap sekalipun. Tingkat keamanan fitur Face Scanner sangat tinggi hingga aman dan tidak mudah untuk di tembus jadi bisa dengan nyaman kamu gunakan untuk bertransaksi melalui Apple Pay.

iphone X

Sebuah terobosan baru dari sistem keamanan melalui autentikasi yang kuat dan aman yang lebih mudah di aplikasikan dari pada Touch ID seperti Pola, Pin dan Finger Print.

Cara Mengaktifkan Face ID / Pemindai wajah iPhone X 

1. Masuk ke Setelan di iPhone X dan pilih “ID Wajah & Kode Sandi” >> pilih “Enroll Face” >> “Get Started”, kemudian iphone akan mengaktifkan kamera depan dan sensor inframerah. Setelah itu kamu harus menggoyangkan kepala berlahan pada lingkaran di layar yang dikelilingi garis untuk menyesuaikan semua garis pada wajah dengan kamu. Hal ini dilakukan untuk membantu kamera dan sensor mendeteksi dan menganalisa wajah kamu.

2. Lakukan deteksi ulang wajah kamu ke dalam gerakan melingkar agar kamera dan sensor dapat memindai. Kemudian garis abu-abu yang mengelilingi lingkaran akan berubah menjadi hijau, dengan ini kamu telah berhasil mengaktifkan Face ID. 

Harga iPhone X di ketahui mencapai angka Rp 13.000.000 dan masuk dalam kategori High Class Mobile Phone. Harga yang pantas untuk jenis telephone genggam kalangan atas.

Di tambah fitur anti air yang mampu bertahan pada kedalaman air di bawah 1M dengan waktu bertahan 30 menit.. Mari intip spesifikasi tinggi yang di tanam pada iPhone x :

JaringanNano Sim / Sim GSM / HSPA / 4G LTE
Harga  Rp.  13.000.000 ($ 999 ) perkiraan
Launcing November 2017
Body– Dimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm (5.65 x 2.79 x 0.30 in)Weight174 g (6.14 oz)
 – Tahan debu dan Air
Mendukung pembayaran   Apple Pay ,Visa, Mastercard dan Amex
Layar– Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colorsSize5.8 inches (~82.9% screen-to-body ratio)Resolution1125 x 2436 pixels (~458 ppi pixel density)
– Multitouch (Yes) ProtectionScratch-resistant glass 
– Dolby Vision/HDR10 compliant– Wide color gamut display– 3D Touch display

– True-tone 

Platfrom– OS iOS 11Chipset Apple A11 Bionic CPU Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
– GPU Apple GPU (three-core graphics)
– Memori Card slot Internal 65/256 GB
– 3GB RAM
Faetures – Sensors Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer.
– Message, SMS (threaded view), MMS, Email, Push EmailBrowserHTML5 (Safari)
 – Fast battery charging: 50% in 30 min
Camera -Primary Dual 12 MP, f/1.8 & f/2.4, phase detection autofocus , OIS, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
– Features Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection.
– HDR (photo/panorama)Video2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fpsSecondary7 MP, f/2.2, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Battery– Non-removable Li-Ion 2716 mAh battery Talk time Up to 21 h (3G)Music play Up to 60 h
Music & Video PlayerMP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player

MP4/H.264 player

Documen EditorYes
Audio/video/photo editor
GPSYes
with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEONFCYes (Apple Pay only)USB3.0, reversible connector
Model  iPhone x 2017

Kekurangan iPhone x

  • Baterai Non removable alias tidak bisa di copot. 
  • Tidak tersedia Radio. 
  • Meski mempunyai Room besar tapi tidak bisa ditambah dengan slot memori external SD card.

Nah itulah tips trik dan fitur fitur yang terdapat di iPhone X. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

Baca Juga Tips Trik Dan Info Menarik iOS Lainnya di 7gadget.tech