Skip to main content

Search This Blog

Cara Menggunakan Layar SmartPhone Terbaik untuk Kesehatan Mata

How to Use the Best SmartPhone Screen for Eye Health – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tips trik dalam menggunakan smartphone agar tidak merusak mata. Berapa lama anda menghabiskan waktu menatap layar Smartphone dalam sehari? Kehidupan modern yang didukung dengan kemajuan teknologi SmartPhone membuat manusia lebih ketergantungan bahkan ketagihan dan tidak bisa lepas dari Gadget. Tapi tahukah anda ada bahaya yang mengintai ketika anda menghabiskan waktu berlama-lama untuk menatap layar SmartPhone Android.

Filter layar android
Filter pelindung mata

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Andreas Stang dari Jerman memberikan statemen mengejutkan untuk para pengguna Gadget. Dalam risetnya yang melibatkan sebanyak 118 pasiennya menyebutkan. Telephone Selular di kaitkan menjadi sebuah penyebab kangker mata yang bernama Melanoma Uveal. Jenis tumor yang cukup langka untuk penyakit mata, beliau juga mengatakan jika mata secara teratur menatap layar Smartphone android memiliki resiko lebih besar untuk terkena penyakit tersebut. belum lagi paparan radiasi yang di sebabkan oleh phonsel akan menyebabkan kelelahan dan jenis penyakit lain untuk mata.

Jadi, bagi anda pemilik sekaligus pengguna SmartPhone Android sebaiknya hati-hati dalam menggunakan Gadget. Terlebih para orang tua yang lebih suka melihat anak mereka diam bermain game dalam gadget dari pada bermain di luar bergaul bersama teman sebayanya. Cara ini tidak terlalu pintar karena bisa saja mengorbankan kesehatan mata sang buah hati. Tentu sebagai orang tua, anda tidak ingin anak menggunakan kacamata tebal atau bahkan terjadi hal yang lebih buruk bukan? Pasanglah pelindung Layar smartphone android terbaik


Selain tidak baik untuk kesehatan mata, terlalu lama bermain game juga bisa menyebabkan Tombol Smartphone android RusakJika benar anda peduli dengan kesehatan mata, lakukan beberapa saran sederhana berikut.

Menggunakan Glass Protector

Banyak cara untuk menanggulangi hal tersebut, seperti menggunakan Protector Glass berwarna sedikit gelap untuk mengurangi cahaya yang keluar dan langsung mengarah ke mata. Mungkin ini akan sangat bermanfaat untuk pengguna yang yang masih dalam kategori anak tapi, dengan adanya protektor diatas layar pasti akan sedikit mengurangi sensitifitasnya. Hal tersebut mungkin akan sedikit mengganggu, bagi anda yang menginginkan solusi lain silahkan lanjut membaca.

Mengurangi kecerahan layar

Sedikit mengurangi penggunaan kecerahan layar akan membuat mata anda nyaman. Dan akan mengurangi sedikit radiasi yang di timbulkan oleh cahaya smartphone anda. Namun, hal ini mungkin akan mengurangi kecermatan anda dalam menganalisa yang terjadi pada layar smartphone.

Tidak sedikit Warganet yang lebih suka beraktifitas dengan kecerahan layar yang tinggi, karena lebih jelas untuk melihat tampilan dalam bermain game dan aktifitas lainya.

Aktifkan fitur Pelindung Mata

Beberapa perangkat android yang tersebar dipasar gadget telah memiliki fitur ini. Salah satunya perangkat yang kami gunakan sekarang.

Dalam perangkat android brand oppo milik kami telah tersedia sebuah fitur untuk melindungi mata, jika fitur ini di aktifkan maka layar SmartPhone akan sedikit berwarna kuning. Mungkin lebih tepatnya warna yang biasa di sebut dengan Warm atau hangat. Yang mengidentifikasikan kehangatan sinar pada layar Smartphone Android.

Pelindung mata android
Fitur pelindung mata

kamingnya tidak semua perangkat mempunyai fitur seperti yang kami punya diatas tapi, anda masih bisa melakukan hal lain untuk melindungi mata dari kecerahan layar android anda.

Pasang Filter Pelindung Mata

Aplikasi pelindung Mata dengan warna alami yang sangat cocok anda pakai. Karena anda bisa membaca berita terbaik, email, website dengan jelas karena aplikasi ini tidak meredupkan layar smartphone atau tablet anda.

Ini Aplikasi pelindung layar terbaik karena bekerja dengan menyesuaikan warna layar untuk mengurangi cahaya biru yang menyebabkan kelelahan pada mata. Sekaligus mengurangi resiko terkontaminasi oleh penyakit kangker yang di awal kita bahas.

– Cara memakainya juga sangat mudah, pertama anda harus mendownload “Filter Pelindung Mata” dari Play Store.

– Buka Aplikasi tersebut.

Filter pelindung mata
Dashboard filter pelindung mata

– Tekan “Aktif”.

Tidak hanya cukup dengan satu pilihan, dalam Filter Pelindung Mata anda bisa memilih berbagai warna yang di sediakan seperti hijau mudah, hitam muda, Cokelat, Merah Muda, Orange, Kuning dan Hijau.

Tingkat ketebalan warna pun bisa anda setel sesuka anda, mulai dari 10% sampai 80%. Dan juga ada timer yang dapat anda tentukan. Misal dalam jam 06.00 pagi anda menggunakan tingkat ketebalan 30% kemudian jam 18.00 50%. Maka sepanjang jam 6-18 anda akan menikmati kecerahan 30%, setelah jam 18 maka akan berubah otomatis menjadi 50%.

Sesederhana itulah melindungi indra penglihatan anda, demikian artikel pelindung layar terbaik untuk kesehatan mata yang dapat kami uraikan. mohon tanggapan anda sebagai pembaca yang budiman, sekiranya pantas mohon dibagikan dalam jejaring sosial anda.

Baca Juga Info Menarik Lainnya di 7gadget.tech